Thursday, January 27, 2011

Verifikasi Akun Paypal dengan Bank Lokal

          PayPal merupakan semacam bank di internet yang dapat digunakan sebagai alat penerima uang atau pembayaran online. Sebagai alat pembayaran online, paypal adalah yang terbanyak digunakan di dunia saat ini.



Cara verifikasi akun paypal bisa dengan:
  • Kartu kredit
  • Rekening bank
  • Atau menggunakan VCC (virtual credit card) yang bisa anda beli sendiri lewat penjual VCC.
            Nah yang akan dibahas saat ini adalah melakukan verifikasi Paypal dengan rekening bank lokal(BCA, BNI, Mandiri, dll). Cara ini saya berhasil saya lakukan pada bulan Desember 2010.

           Jika anda belum memiliki akun paypal silahkan mendaftar di www.paypal.com. Untuk step-by step pendaftaran dapat didownload di sini.

            Berikut langkah-langkah untuk verifikasi dengan bank lokal (download) :


Pertama tambahkan Bank Account pada menu Profil -> Add/edit Bank Account. Isikan data sesuai yang tertera pada rekening bank anda. Untuk list bank di Indonesia dan kodenya anda dapat mengklik What's this? di sebelah field Bank code.
·         Cari link hubungi kami/ contact us
·         Lalu klik kirim kami/ send us
·         Pilih Rekening Bank/Kartu Kredit ( Pilih Rekening Bank )
·         Lalu di ringkasan pertanyaan tulis :
“I have problem on verifying my paypal account since I don't have credit card and I would like to verified my paypal account using local Indonesian bank account.”

Di sini harus ditulis menggunakan bahasa Inggris, karena kalau menggunakan bahasa Indonesia tidak ditanggapi. Untuk additional information terserah berbasa basi dengan bahasa Inggris atau copy paste saja kalimat di atas.

Jika nomor telepon anda benar, anda akan ditelpon oleh pihak paypal. Dia akan menanyakan nama lengkap dan email anda. Biasanya yang menangani paypal Indonesia dari Singapura. Anda akan ditelepon dengan bahasa Inggris (jadi jika tidak ingin ditelepon jangan cantumkan nomor telepon yang benar :D) Selanjutnya dia akan menerangkan detail cara verifikasi. Anda nantinya akan menerima email cara verifikasi, yang isinya memminta anda untuk mengirimkan softcopy/ file dari KTP( atau SIM/Passport) dan buku rekening anda.

Jika tidak ditelpon pun anda akan tetap mendapat email tersebut. Biasanya hanya membutuhkan waktu 1-3 hari. Namun apabila anda tidak menerima email tersebut, hubungi lagi saja seperti cara di awal. Saya dulu juga seperti itu, sudah ditelepon tetapi tidak juga mendapatkan email. Sehingga saya menghubungi lagi sampai 2 kali.

Setelah mendapat email dan mengirim berkas yang diminta maka anda akan mendapatkan konfirmasi dari paypal bahwa akun anda telah terverifikasi. Selamat mencoba . .!

No comments:

Post a Comment