Sunday, January 30, 2011

Airbus A330-234 Garuda Indonesia Papercraft

         Akhirnya selesai juga . .Membutuhkan waktu sebulan untuk mnyelesaikannya. Sebenarrnya tidak butuh waktu selama itu. Hanya saja karena kesibukan di kampus jadinya yaa tidak selesai-selesai. Maklum, di awal bulan Januari kemarin mahasiswa TC ITS dihadapkan dengan UAS (Ujian Akhir Semester). Ujian khas TC yang jelas berbeda dengan jurusan-jurusan lainnya. Bahkan boleh dikatakan bukan ujian, sebab hampir tidak ada yang namanya ujian tulis. Malahan semester 5 ini, saya sama sekali tidak menghadapi yang namanya ujian tulis untuk UAS. Semuanya dalam bentuk final project!! 

         Ya seperti itulah kehidupan anak informatika ITS semakin lama sepertinya semakin sedikit yang namanya ujian tulis. Wah malah curhat disini -___-a. Kembali ke topik papercraft saja.

          Inilah papercraft buatanku yang kedua setelah cat papercraft,
agak susah juga membuatnya. Hasilnya masih kurang baik sih, maklum lah masih baru belajar membuat papercraft (haha . .alasan  . .xp). Saya membuatnya dengan kertas gambar. Sepertinya kurang cocok untuk digunakan membuat papercraft, masih terlalu lembek. Alhasil, saya mengalami sedikit kesulitan dalam merakitnya. Lem yang saya gunakan adalah lem Castol (adanya cuma itu . .:p), saya saranin jangan meniru saya. Kalau tidak rapi menge-lem-nya nanti menyisakan warna kuning-kuning.

         Masih harus banyak belajar nih cara-cara membuat papercraft yang benar. Inilah papercraft Airbus A330-234 Garuda Indonesia . .
 




Template Airbus A330-234 Garuda Indonesia : paper-replika.



.

No comments:

Post a Comment