Saturday, December 11, 2010

Tidak semua orang itu hidup .. !

"Every man dies. Not every man really lives . ."
-William Wallace


Apa arti hidup sebenarnya ? Itulah yg perlu diresapi. Tidak hanya sekedar memiliki ciri-ciri sebagai makhluk hidup (makan, tumbuh, bergerak, bernafas), tetapi adalah bagaimana memaknai hidup yang telah diberikan kepada kita. Setiap orang akan mati tetapi tidak semua orang benar-benar "hidup".


Hidup itu pilihan. .
Setiap langkah adalah pilihan . .setiap orang berhak memilih menjadi apa dirinya . .masing -masing memiliki kelebihan kekurangan. Ada yang lahir diberi kepandaian ada yang kurang pandai, ada yang kaya ada jg yang kurang kaya. Tetapi bukan sebagai apa kita dilahirkan, tapi menjadi apa nantinya kita(Public Enemy-John Dilinger ). Jangan biarkan karena keadaan 'seolah-olah' memaksa untuk tidak memiliki pilihan. Kita berhak memilih, menjadi apapun nanti yang terpenting adalah bermanfaat bagi sekitar.

Hidup itu menjadi diri sendiri. .
Berani untuk menjadi diri sendiri dan yang terpenting adalah bahagia menjadi diri sendiri. Tidak membiarkan orang lain memilihkan kehidupan kita. Tidak juga silau dengan kesuksean orang lain. Meniru sana meniru sini, kalo sudah bosan bingung mau kemana. Tidak semua orang bisa memegang teguh prinsipnya ketika mendapat tekanan, gesekan, dan benturan dalam hidupnya.

Karena itu 'setiap orang akan mati, tetapi tidak semua orang benar-benar "hidup"'. Beranilah untuk memilih menjadi diri sendiri dan bahagia menjadi diri sendiri. .

No comments:

Post a Comment